Jumat, 07 Februari 2020

Resolusi 2020






















Ganti tahun, begitupun ganti resolusi.

2020 telah berlalu selama tiga puluh delapan hari. Tak ada kata terlambat menulis target untuk setahun ke depan. Banyak kejadian yang terekam dan mungkin berkesan setahun belakang. Menyisakan pengalaman yang membekas dan terpatri detik demi detiknya.
Begitupun selama lima minggu kehidupan tahun baru berjalan.
Teman dan lingkungan baru, lingkaran dan siklus yang berganti sedikit namun perlahan dengan pasti mewarnai hidup.

Harapan selalu tertanam dan melekat dalam gerak langkah. Setiap incinya inginkan perubahan, secara kontinyu baik keseluruhan. Setahun yang lalu dirasa cukup memberi pecut dan memantik diri untuk berbenah, merancang dan mengeksekusi.
Detik ini, harapan mulai kutuai, benih terbaik mulai ditebar hingga kelak hasil membayarnya dengan maksimal. Tak muluk, sedikitnya bisa memberi  pelajaran.

Resolusi tahun ini ingin semaksimal mungkin berkarya dan menebar kebaikan dengan giat dan tanpa embel apapun hanya dengan keikhlasan. Dengan motto "Menulis berarti Menebar Kebaikan" berharap selarik maupun halaman dari blog ini membawa manfaat bagi kita semua. Terutama saya hingga benar meresapi pesan tersebut.
Karena sejatinya, kita tak pernah tahu tulisan mana yang memberi manfaat begitupun dengan amalan dalam kehidupan. Sejatinya, rumus kebaikan mudah diingat, yakni 3L. Lakukan lalu Lupakan
Semakin maju tahun, sebaiknya diiringi dengan majunya pemikiran kita yang harus selalu diisi denga hal-hal yang bermanfaat. Mulai dewasa menyikapi suatu persoalan, perlu digarisbawahi lebih lanjut karena dewasa bukan hanya lewat faktor usia, namun lebih ke sikap penerimaan kita untuk mencerna suatu keadaan dan berlaku maupun berpikir dengan semestinya.

Semoga saya tidak lelah mengukir dan mencoret lembaran-lembaran buku maupun halaman blog ini dengan harap memberi kebermanfaatan. Doakan senantiasa istiqomah dalam ketaatan. Menghias pribadi dengan keteladanan. Dan terakhir tak lelah menyebar virus kebaikan.

Malam tenang, semoga dengan tenangnya memberikan doa tulus bagi harapan.


Bandung, 7 Februari 2020

Silakan berikan tanggapan mengenai postingan di atas.
Gunakan tutur kata yang baik dan sopan.

Komentar anda menambah semangat penulis untuk tetap ngeblog.