Sabtu, 30 September 2023

September



Tidak terasa telah penghujung hari di bulan september.

Pergantian hari dan bulan di tahun ini menurutku sangat begitu cepat, bahkan melesat.

Banyak hal yang sudah dilewati hingga sampai di malam ini. Alhamdulillah, rahmat Allah senantiasa mengiringi sampai detik ini. Semoga hal-hal baik senantiasa mengiringi ke manapun kaki kecil ini melangkah, selama itu berada dalam jalan yang diridai-Nya. Terima kasih untuk semua hal yang telah ada dan dititipkan padaku, sehingga aku masih bisa bernapas dan mensyukuri nikmat itu. Bisa berkumpul dengan keluarga yang memberikan kehangatan, teman yang mengiringi langkah perjuangan, dan orang tersayang yang tak kenal lelah dan terus menyemangati untuk selalu berjuang. Semoga orang-orang yang menyayangiku, mendapatkan kebahagiaan dalam kehidupannya, senantiasa diiringi oleh keberkahan. Aamiin..

Aku bersyukur masih dapat merasakan kenikmatan untuk senantiasa belajar, terutama belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan lagi. Semua hal yang telah berjalan dan dilalui, semoga memberikan pelajaran dan pemahaman yang baik untuk dijalani dalam kehidupanku. Tak ada hal yang berjalan dengan sia-sia. Semuanya pasti terdapat hikmah di dalamnya, entah itu yang menurut aku baik bahkan kurang  berkenan sekalipun. Aku selalu belajar untuk dapat memahami semua yang terjadi dalam takdirku. Semoga kepedihan dalam hidup segera sirna menjadi kebahagiaan yang paripurna. Tidak ada hal yang selalu berjalan mulus, lancar dan bertahan lama. Semua pasti berputar. Bak roda yang menggilas jalanan, kehidupan pun ikut berputar. Kadangkala kita di atas, penuh dengan kebahagiaan dan kegembiraan dalam hidup, maka tidak mustahil kita pula langsung berada di bawah, bahkan di titik terendah kita. Semua ada hikmahnya.

22 tahun selama aku bernapas dan mengarungi kehidupan fana ini, banyak hal yang memberiku pemahaman untuk menjalani segala hal yang ada di bumi ini. Tempat berpijak untuk mendapatkan kebahagiaan kita sebagai bekal perjalanan kelak.

Kehidupan ini sejatinya banyak memberikan kita pengajaran. Asalkan kita arif dan cermat mencerna tersiratnya pesan yang diberikan. Semoga hal-hal baik senantiasa menyertai, seiring kebaikan yang kita tebar.

Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan. Kebahagiaan tanpa harus berlimpah dengan materi. Keikhlasan yang cukup untuk mendamaikan hati.

Selamat memaknai bulan september tahun ini..

3 bulan lagi 2024 menjelang. Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya.

1 komentar

  1. Selama bumi masih berputar, kehidupan manusia pun akan turut selalu berputar. Kadangkala berada di bawah, kadangkala pun akan terjerembab ke lubang paling bawah. Dan yang terpenting adalah ketika kita berada di atas janganlah terlalu terlena. Begitupun ketika kita berada pada posisi paling bawah, jangan lah kita terlalu merana. Hadapi semua dengan rasa syukur dengan segala apa yg diberikan oleh-Nya.

    Maaf, hadir di bulan Oktober. Hihihi

    BalasHapus

Silakan berikan tanggapan mengenai postingan di atas.
Gunakan tutur kata yang baik dan sopan.

Komentar anda menambah semangat penulis untuk tetap ngeblog.