Senin, 30 Maret 2020

Marhaban Yaa Ramadhan 1441 H



يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ
"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa."(Al-Baqarah:183)



Marhaban Yaa Ramadhan

Seantero dunia begitu menantikan tamu agung yang akan menemani selama satu bulan penuh mengisi amalan kebaikan. Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 di seluruh dunia dan khususnya di Indonesia, nampaknya tak mengurangi spirit kita menyambut tamu agung 'Bulan Suci Ramadan'. Apalagi begitu dekatnya kita berjumpa dan semoga disampaikannya usia kita menginjak di bulan suci tersebut bisa membawa dampak dan energi positif di tengah pandemi ini. Semoga bisa menjadikan kita pribadi yang selalu berbenah diri dan meningkatkan kualitas ketakwaan, juga menjadikan kita optimis segera keluar dan dijauhkan dari berbagai virus, baik yang zahir maupun virus batin.
Yang terpenting  semoga tetap menjadikan kita pribadi yang senantiasa berhusnudzan atas apa yang tengah menimpa dan juga pandai bersyukur dalam hal apapun.

Mari berbenah. 25 hari lagi bulan yang di malamnya lebih baik dari seribu bulan akan menggembleng kita menjadi manusia fitri. Karena sejatinya Ramadan adalah bulan pengajaran dan pendidikan, di mana kita bukan hanya diharuskan menahan lapar dahaga semata, namun berbagai nafsu duniawi lainnya yang Allah Swt. halalkan di sebelas bulan lainnya.
Semoga kita senantiasa diberi keistiqamahan dan dilapangkan dalam hal kebaikan dan dijauhkan dari kemudharatan.

Sejatinya, kita hanya makhluk yang dapat berencana di balik semua yang hendak kita capai, namun yang menjadikan rencana kita nyata hanyalah Dzat Maha Agung Allah Swt. Semoga pandemi yang tengah melanda negeri khususnya dan umumnya seluruh dunia segera berlalu sehingga kita bisa beraktivitas seperti sedia kala, anak-anak dapat riang pergi ke sekolah, madrasah dan taman bermain, mahasiswa kuliah mengejar deadline skripsi dan orangtua yang aman pergi ke tempat mencari nafkah tanpa halangan berbagai virus yang menghadang.

Mari senantiasa berdoa yang terbaik. Karena kita tidak pernah tahu doa mana yang akan terlebih dahulu terkabul, namun yakinlah Allah Swt. akan mengabulkannya.


Marhaban Yaa Ramadhan
Marhaban Yaa Ramadhan
Marhaban Yaa Ramadhan

Silakan berikan tanggapan mengenai postingan di atas.
Gunakan tutur kata yang baik dan sopan.

Komentar anda menambah semangat penulis untuk tetap ngeblog.